Review Film CLOUDY WITH A CHANCE OF MEATBALLS 2 (2013)

"Cloudy with a Chance of Meatball 2 (2014)" movie review by Kinudang Bagaskoro
Yuhuu, puasa-puasa gini emang banyak banget godaannya. Termasuk film ini, saya gak nyadar pilih film ini dan ditonton saat bulan puasa, mending kalau ditonton pas ngabuburit, nah ini! saya nonton jam 8 pagi. Yuk capcus!

Sekuel dari 'Cloudy With a Chance of Meatballs (2009)' ini melanjutkan beberapa menit setelah terjadinya badai makanan di Swallow Falls. Film dibuka dengan masa kecil Flint Lockwood yang ternyata mengidolakan seorang ilmuwan bernama Chester V, film terus berjalan dengan beberapa keinginan dan penemuan-penemuannya. Hingga akhirnya kembali beberapa menit setelah terjadinya badai di Swallow FallsFlint dan teman-temannya bertekad untuk membuat sebuah laboratorium, ketika tiba-tiba sebuah pesawat milik Live Corporation yang kebetulan dipimpin oleh Chester V mendarat. Dari situlah permasalahan demi permasalahan dimulai.

Setelah saya nonton film ini, saya menarik beberapa kesimpulan.

Pertama, saya harus mengakui kalau nasib sekuel ini cukup sukses dibanding yang pertama, adanya plot twist membuat nilai tambah film ini. Film ini sarat akan komedi dan drama yang memiliki porsi sama, sebanding, jadi tidak ada yang berlebihan maupun kurang.

Kedua, animasi dan grafiknya juga sangat apik, gak kalah dengan film produksi Pixar, DreamWorks, dan Disney. Ide cerita nya juga apik banget. Alurnya sudah rapi, mulus tanpa macet! berasa kaya di jalan tol!

Ketiga, selain itu, film ini memiliki amanat. Itu daya tariknya, amanatnya adalah bahwa kita hidup ini tidak bisa sendiri. Kita harus butuh teman dan keluarga, selain itu kita juga harus menggapai cita-cita setinggi langit.

Nah, saatnya bahas kekurangan, film ini. Sepanjang film saya hanya menemukan 1 kekurangan, yakni : Plot hole.


Plot hole? Tentu masih ada, kalau gak jeli kalian pasti gak akan menemukannya. Kalian masih ingat apa penyebabnya mesin Flint yang disebut FLDSMDFR mengeluarkan badai makanan? Desakan dari walikota yang serakah bukan? Nah, seinget saya walikotanya terombang-ambing di tengah lautan, dan disini enggak diceritakan bagaimana nasibnya.

Itu yang pertama, yang kedua adalah. Chester V menjanjikan akan memulangkan penduduk Swallow Falls segara, tapi justru Chester V memperlambat keadaan dan gak ada yang penduduk yang protes, apa-apaan ini!

NB :
1. Aman atau tidaknya film ini ditonton saat bulan puasa itu tergantung kalian sendiri
2. Saya berharap ada film ketiganya, tapi ganti tokoh sekaligus ceritanya, karena cerita Flint dan kawan-kawan sudah selesai sampai sini. Jangan memperpanjang masalah lagi, takutnya jadi perpanjangan finansial yang tak berguna.
3. Bagi kalian yang belum nonton film pertama, langsung nonton ini langsung juga gak apa-apa kok, sebelum cerita dimulai akan dihadirkan sekilas cerita di film pertamanya, termasuk saat Flint mengidolakan Chester V.

Memorable Quote :
N-Wuu 
~Barry

Memorable Scene : 
Saat Flint dan tim kembali ke Swallow Falls kemudian menemukan para mutan makanan.

Score: 9/10

Share on Google Plus

Review by Kinudang Bagaskoro

0 komentar:

Posting Komentar

Halo, Sobat MovGeeks! Kalau kamu udah pernah atau pun belum menonton film ini, silakan sampaikan pendapatnya di kolom komentar, ya. Pergunakan bahasa yang sopan, tidak SARA atau mengandung pornografi. Dimohon juga untuk tidak meninggalkan link aktif, karena berpotensi SPAM.

Terima kasih ^__^)//

MovGeeks Team