[West-Movie Review] Death Race (2008)

Bagi kamu yang mencari film balapan yang cukup sadis, ini mungkin cocok untukmu.


Film ini menceritakan tentang Jensen Ames, seorang pria pekerja biasa yang dijebak dan dituduh menjadi pelaku pembunuhan istrinya. Saat ia dimasukkan ke penjara, ia mendapati penjara tersebut memiliki kompetisi balap maut yang menawarkan hadiah kebebasan. Kepala sipir penjaranya yang mengetahui kalau Jensen memiliki bakat dalam balapan, memintanya untuk menggantikan seorang pembalap legenda yang selalu menang namun kini telah mati. Awalnya Jensen menolaknya, namun karena curiga bahwa kematian istrinya dapat diungkap dengan ini, Jensen pun memutuskan untuk bergabung dalam balapan tersebut.

Untuk ide cerita dan konfliknya, film yang merupakan remake dari "Death Race 2000" ini bisa dibilang lumayan untuk tipikal-tipikal film aksi. Tidak hebat, tapi juga tidak buruk. Alurnya juga tak ada masalah, berjalan sebagaimana mestinya. Latar tempatnya cenderung menampilkan penjara dan arena balap yang muram dan kejam, menyebabkan tampilan gambarnya lebih sering gelap dan suram. Dialog-dialognya juga standar, khas narapidana-narapidana di film-film yang menampilkan aksi di penjara. Dan untuk karakternya, kami menemukan tokoh-tokoh yang biasa ada di film aksi. Tokoh Jensen Ames, yang diperankan Jason Statham merupakan tokoh utama yang tough guy seperti biasa. Tyrese Gibson yang memainkan peran sebagai lawan kompetitif yang bercikal-bakal cocok menjadi rekan sang peran utama. Dan untuk lead female-nya, seperti biasa ditampilkan wanita yang seksi, dewasa dan kuat untuk mengimbangi kedua peran sebelumnya. Di samping itu, karakter yang paling kami suka adalah karakter yang dimainkan oleh Ian McShane dan Joan Allen. Keduanya memerankan peran yang mencuri perhatian.

Oh, ya, dan untuk jumlah konten dewasanya, film ini dapat dikategorikan film dewasa. Meski jumlah bagian Sex & Nudity-nya tidak memonopoli, namun adegan kekerasan dan darah terdapat cukup banyak. Begitupun penggunaan kata-kata kasar.

Dan, film ini, menurut kami, dapat direkomendasikan pada penggemar film aksi, yang mengandung banyak adegan balapan dan kekerasan.

Rating: 6/10
Share on Google Plus

Review by Mysti Adelliza

0 komentar:

Posting Komentar

Halo, Sobat MovGeeks! Kalau kamu udah pernah atau pun belum menonton film ini, silakan sampaikan pendapatnya di kolom komentar, ya. Pergunakan bahasa yang sopan, tidak SARA atau mengandung pornografi. Dimohon juga untuk tidak meninggalkan link aktif, karena berpotensi SPAM.

Terima kasih ^__^)//

MovGeeks Team