Review Film KNOWING (2009)

"Knowing (2009)" movie review by Nazmysti Nm
Film ini, menurut kami, cocok jadi salah satu film dengan predikat must see. Mengapa kami bilang demikian? Karena film ini punya satu cara yang entah mengapa dapat menggetarkan hati, yaitu pesannya.

Ceritanya mengenai seorang dosen yang memiliki seorang anak laki-laki. Suatu hari, sang anak mendapat sebuah catatan penuh angka yang berasal dari sebuah kapsul waktu yang dikubur semenjak lima puluh tahun yang lalu di sekolahnya. Dan sang dosen tersebut mencari tahu dan menemukan bahwa catatan ini ternyata berisi tanggal-tanggal dan lokasi-lokasi bencana tragis beserta jumlah korbannya selama lima puluh tahun terakhir. Wow sekali, bukan? Dan yang lebih wow adalah di akhir catatan tertera beberapa angka yang merupakan tanggal, kali ini tanpa lokasi,dan sebuah inisial bertuliskan EE, yang belakangan diketahui maksudnya everyone else, yang berarti semua orang di muka bumi bakal jadi korban bencana selanjutnya!! Sungguh ide cerita yang mengesankan, kalau menurut kami. Pesan yang kuat juga tergambarkan di film ini kalau kiamat tak dapat dicegah, bagaimanapun caranya.

Walaupun begitu, cerita film ini tetap memiliki kekurangan. Jujur, kami sedikit kecewa dengan kemunculan alien-alien yang tiba-tiba menjemput anak-anak terpilih di bumi untuk hidup di planet mereka—termasuk anaknya dosen tersebut. Menurut kami, ini twist yang janggal serta tidak kuat, pun agak membikin terpelongo. Sayang sekali, ide cerita sebagus ini nampaknya harus dirusak oleh twist yang satu ini.

Untuk akting, Nicholas Cage tidak melakukan sesuatu yang baru di film ini, masih menampilkan akting biasa beliau yang khas dengan kesan protagonis. Namun kami juga tidak ada masalah dengan itu. Akting Rose Byrne juga cukup mendukung. Kendati begitu, kami lebih terpaku pada akting para anak kecil di film ini yang terasa sangat nyata.

Untuk sinematografinya, cenderung lumayan. CGI-nya tidak buruk, dengan gambar yang terasa riil. Sound effect dan music pengiring juga tepat dengan suasana film khusus apocalypse.

Untuk kategori penonton, kami rasa film ini dapat ditonton semua umur, walaupun temanya cukup berat untuk anak-anak.

Yang pasti, film ini kami rekomendasikan karena pesannya yang sangat mengena.

Score: 8/10

Share on Google Plus

Review by Mysti Adelliza

0 komentar:

Posting Komentar

Halo, Sobat MovGeeks! Kalau kamu udah pernah atau pun belum menonton film ini, silakan sampaikan pendapatnya di kolom komentar, ya. Pergunakan bahasa yang sopan, tidak SARA atau mengandung pornografi. Dimohon juga untuk tidak meninggalkan link aktif, karena berpotensi SPAM.

Terima kasih ^__^)//

MovGeeks Team