Review Film PUSH (2009)

"Push (2009)" movie review by Nazmysti Nm
Film keluaran tahun 2009 ini menarik, walaupun tajuknya berarti sebaliknya.

Menceritakan tentang beberapa orang yang punya kekuatan istimewa, yaitu Nick (Chris Evans), Cassie (Dakota Fanning) dan Kira (Camilla Belle) yang berusaha kabur dari agen-agen yang disebut Division. Division ini merupakan lembaga yang mengamankan dan mengeksperimenkan orang-orang dengan kekuatan hebat. Kira, yang merupakan mantan kekasih Nick, pun yang memiliki kekuatan yang menarik perhatian Cassie si pembaca masa depan, menyebabkan ia menjadi titik utama segala konflik bermuara. Dari titik itu, pengejaran demi pengejaran pun terjadi, baik dari sisi protagonis—Nick dan Cassie yang mencari Kira, dan antagonis—Division yang mencari mereka. Meski sebenarnya film ini hanya berintikan pengejaran, yang rupanya juga dicampuri oleh The Bleeders--geng Cina yang juga berkekuatan, namun ide dan taktik fantastis dari Nick dalam melarikan diri yang membuat film ini menarik untuk terus disimak. Aksi dan adegan pertarungannya juga seru.

Selain itu, akting pemainnya juga oke, terutama Dakota Fanning yang masih memerankan remaja tanggung namun tangguh di film ini. Efek animasinya juga spektakuler, nampak nyata dan menegangkan. Musik pengiring dan sound effect-nya pas, senada dengan tone-nya yang gelap dan menimbulkan suasana thriller.

Yang sedikit membingungkan bagi kami adalah twist di ending-nya, yaitu nasib gadis Cina yang tergabung dalam The Bleeders yang mendadak mati dan itu pun sudah direncanakan oleh ibunya Cassie sejak lama. Sungguh plothole yang kurang penjelasan. Dan itu jadi mengurangi penilaian kami terhadap film ini.

Meskipun begitu, secara keseluruhan, karena segala aksinya keren dan penyampaian ceritanya bagus kami merekomendasikan film ini.

Oh, ya, film ini dikategorikan untuk remaja hingga dewasa. Jadi terdapat adegan yang kurang lebih kurang pantas ditonton oleh anak-anak.

Score: 7.5/10

Share on Google Plus

Review by Mysti Adelliza

0 komentar:

Posting Komentar

Halo, Sobat MovGeeks! Kalau kamu udah pernah atau pun belum menonton film ini, silakan sampaikan pendapatnya di kolom komentar, ya. Pergunakan bahasa yang sopan, tidak SARA atau mengandung pornografi. Dimohon juga untuk tidak meninggalkan link aktif, karena berpotensi SPAM.

Terima kasih ^__^)//

MovGeeks Team